KKB Gergaji Jembatan Kayu dan Tembaki Rombongan Danrem

1

PAPUADAILY –Kelompok kriminal bersenjata (KKB) kembali berulah. Mereka menjebak
rombongan Danrem 181/PVT pimpinan Brigjen TNI Indra Heri saat menuju Kampung Kamat, Kabupaten Maybrat, Papua Barat dengan menggergaji jembatan kayu itu hingga putus.

Perusakan jembatan ini diketahui saat rombongan Danrem masuk ke pertigaan Susumuk masuk arah Aifat dengan melewati Kampung Sory, Kampung Fatemanaa, Kampung Saba, Kampung Tasimara, Kampung Fankahrio, Minggu (5/9/2021).

Dikutip iNew.id, sebanyak 44 personel Pasukan Raider 762/VYS dan Brimob yang mengawal rombongan Danrem menuju Pos Kampung Kamat Distrik Aifat Timur segera bergerak cepat memeriksa jembatan rusak.

Ternyata jembatan sepanjang enam meter dan lebar empat meter itu digergaji KKB hingga putus. Tim kemudian memperbaiki jembatan tersebut, sehingga rombongan Danrem kembali melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki.

Kemudian jarak 20 dari jembatan ada pohon ditumbangkan menghalangi jalan dan pada jarak 200 meter jembatan kedua juga dirusak. Setelah jembatan kedua jarak 100 meter ada pohon ditumbangkan ke jalan rombongan melanjutkan perjalanan sekitar 2 kilometer.

Di sana lah rombongan paling depan mendapatkan tembakan dari KKB arah kiri langsung dibalas tembakan oleh tim gabungan dan kelompok itu kemudian melarikan. Beruntung tak ada prajurit yang terluka dalam kejadian itu.

Imbas dari kejadian tersebut, Danrem memutuskan untuk kembali ke Kodim Ayamaru. ***