Kerjasama Kodam XVII/Cenderawasih dan PMI, Tingkatkan Kesehatan Warga Papua

2

PAPUADAILY –Kerjasama antara Kodam XVII/Cenderawasih dan Palang Merah Indonesia (PMI) dilakukan menyukseskan beberapa program PMI Pusat yang ada di Provinsi Papua.

Beberapa programnya meliputi donor darah dan sosialiasi vaksinasi bagi masyarakat di wilayah Indonesia Timur khususnya di Provinsi Papua agar kesehatan warga meningkat.

Kepala Delegasi Regional ICRC untuk Indonesia dan Timor Leste Alexandre Faite, dikutip Minenews.id, menegaskan bahwa mereka akan membantu menambah dan memperbaiki fasilitas seperti ambulance, obat-obatan dan fasilitas kesehatan lainnya.

ICRC juga akan membantu dalam program vaksinasi Nasional agar dapat menekan dan memutus penyebaran Covid-19 yang ada di Provinsi Papua.

Sementara Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono menyatakan bahwa pihaknya siap mendukung dan membantu semaksimal mungkin program atau kegiatan yang tujuannya untuk mensejahterakan masyarakat Papua.

Selain itu, Pangdam juga menegaskan bahwa Kodam XVII/ Cenderawasih telah bersinergi dengan Polda Papua dan Dinas Kesehatan Provinsi Papua untuk menyukseskan program vaksinasi Covid-19.

Sebelumnya Panglima Kodam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono sudah menerima audiensi pengurus PMI Pusat Letjen TNI (Purn) Sumarsono dan Kepala Delegasi Regional ICRC untuk Indonesia dan Timor Leste Alexandre Faite di Makodam Jayapura.

Pengurus PMI, Letjen TNI (Purn) Sumarsono juga mengucapkan terima kasih atas sambutan yang diberikan Pangdam XVII/Cenderawasih serta pejabat yang mendampingi.***