Kementerian PUPR Lestarikan Batik Parijotho Motif Batik Khas Sleman

5

PAPUADAILY –Bukti nyata Pemerintah hadir dalam penyediaan hunian yang layak, diharapkan dapat meningkatkan kualitas hidup para penerima bantuan dengan memiliki rumah yang lebih layak, sehat dan nyaman.

Demikian diungkapkan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono dalam meningkatkan penyediaan hunian yang layak bagi masyarakat melalui Program Rumah Susun (rusun), diterima beritalima.com, pada Minggu (18/7/2021).

Dijelaskan dalam keterangan pers tersebut bahwa program Rusun TA 2020, telah selesai dibangun 823 unit rusun dan dilanjutkan pada TA 2021 sebanyak 9.799 unit, salah satunya yakni Rusun untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementerian PUPR di Sleman, D.I Yogyakarta.

Menteri Basuki pun menjelaskan, bahwa pembangunan rusun di samping untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR), mahasiswa, santri di pondok pesantren, juga untuk TNI/Polri dan Aparatur Sipil Negara (ASN). Diharapkan dengan penyediaan hunian yang layak berupa rusun dapat memberikan kontribusi nyata bagi produktivitas ASN dalam bekerja.

“Rusun ASN Kementerian PUPR ini juga dilengkapi dengan fasilitas yang memadai seperti meubelair tempat tidur, kursi meja dan ruangan yang tertata dengan baik. Kami optimis para ASN PUPR yang tinggal di Rusun ini bisa lebih bersemangat dalam melaksanakan tugasnya dengan baik,” kata Khalawi, Dirjen Perumahan Kementeriam PUPR.