Kementerian BUMN sudah Salurkan Bantuan Modal Sebesar Rp87,39 Triliun

0

PAPUADAILY –Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) melalui Permodalan Madani Nasional (PNM) sudah menyalurkan bantuan modal ke usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di seluruh Indonesia sebesar Rp87,39 triliun. Bantuan tersebut diharapkan bisa mendukung pengembangan usaha UMKM dampingan PNM yang dikelola oleh ibu-ibu.

Staf Khusus Menteri BUMN, Arya Sinulingga mengatakan keberadaan PNM untuk membantu ibu-ibu untuk mengembangkan usaha mereka agar naik kelas. Dia berharap, para penerima bantuan modal bisa konsisten memenuhi kewajiban mereka setelah mendapatkan bantuan permodalan.

“Ibu-ibu di sini yang sudah memiliki usaha maupun yang baru merintis usaha tidak perlu khawatir dengan adanya PNM, yang penting ibu-ibu konsisten dan tertib mencicil angsuran yang sedang berjalan supaya bisa segera naik kelas ke pembiayaan selanjutnya seperti mekaar plus dan ULaMM, agar bisa diwujudkan UMKM berkelanjutan di Medan” kata Arya Sinulingga di Medan, Minggu (5/9/2021).

Selain itu, Arya juga menyosialisasikan rumah UMKM Kementerian BUMN untuk mendukung nasabah PNM Mekaar. Di rumah UMKM tersebut, para nasabah bisa mendapatkan pelatihan untuk pengembangan usaha mereka.

“Rumah UMKM Kementrian BUMN ada di Plasa Telkom Lubuk Pakam. Selain itu, untuk memperkenalkan kepada nasabah PNM Mekaar agar dapat menjadi mitra BRI Link,” ucapnya,