Kemenkumham Jateng Kembali Tegaskan Komitmennya Perang Melawan Narkoba

1

PAPUADAILY –Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (KemenkumhamJawa Tengah menyatakan komitmennya perang terhadap narkoba di dalam lingkungan lembaga permasyarakatan. Pernyataan ini disampaikan pasca beberapa waktu lalu ada upaya penyelundupan barang haram narkoba ke dalam Lapas Kelas I Semarang.

“Kami tidak akan bermain dengan narkoba. Baik Warga Binaan maupun Pegawai jika ada yang terlibat, maka kami akan serahkan ke pihak yang berwajib,” tegas Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM JatengA Yuspahruddin, di Semarang, Sabtu (4/9/2021).

“Jika masyarakat ada informasi terkait kasus narkoba di Lapas segera sampaikan ke kami, agar bisa diproses, supaya dapat mencegah peredaran didalam, ” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Tengah Brigjen Pol Purwo Cahyoko menjabarkan kronologis kasus percobaan penyelundupan narkoba di Lapas Kelas I Semarang bermula dengan adanya informasi dari masyarakat jika akan ada penyelundupan sabu di Lapas.

“setelah menerima informasi tersebut, Kami segera berkoordinasi dengan pihak Lapas untuk melakukan pengintaian bersama. Setelahnya, kami lakukan pengembangan kasus,” ujar dia.