Kemenhub Gelar Vaksinasi Massal di Banyumas

1

PAPUADAILY –Dalam upaya mempercepat program vaksinasi Covid 19, Kementerian Perhubungan juga menggelar program vaksinasi di daerah. Kegiatan ini antara lain dilakukan di Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, dengan menggandeng berbagai pihak terkait seperti Biddokkes Polda Jateng, Kodim 0701 Banyumas, Pemkab Banyumas, dan PT Jasa Raharja.

”Di Kabupaten Banyumas ini ada 3.000 dosis vaksin yang kami siapkan. Sedangkan sasaran program vaksin ini, terdiri dari kalangan  pekerja transportasi, pelajar dan masyarakat umum lainnya,” jelas Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kemenhub, Budi Setiyadi, Sabtu (4/9).

Salah satu kegiatan vaksinasi, dilaksanakan di Terminal Tipe A Bulupitu, Purwokerto, Kabupaten Banyumas. Namun selain di terminal, program vaksinasi ini juga disebar di 15 puskesmas wilayah Banyumas.

Ia menyebutkan, dalam program vaksinasi Covid 19 ini, pihaknya juga sudah menggelar kegiatan vaksinasi massal di sejumlah daerah. ”Hingga saat ini, sudah lebih dari 250 ribu anggota masyarakat yang mendapat vaksin dari program Kemenhub. Program ini sesuai dengan arahan Bapak Presiden yang meminta seluruh kementerian dan lembaga, ikut turut serta membantu percepatan program vaksinasi Covid 19,” katanya.

Beberapa daerah yang sudah dilakukan program vaksinasi oleh Kemenhub, antara lain di Pelabuhan Penyeberangan Merak, Terminal Jatijajar Depok, Pelabuhan Penyeberangan Ketapang, Bojonegoro, Purworejo, dan Banyumas.

Dalam kesempatan itu, Kemenhub bersama stakeholder Jasa Raharja juga memberikan paket sembako bantuan ‘Bakti Untuk Negeri’ kepada perwakilan masyarakat penerima vaksin, pengemudi ojek online, supir angkot, dan pedagang. Selain itu, Kemenhub memberikan helm secara simbolis kepada perwakilan masyarakat dan komunitas pekerja transportasi.