Kebakaran Gedung BPOM Jakarta, Polisi Amankan 4 Pekerja Rani Stones Sanjaya

7

PAPUADAILY –Polisi mengamankan empat pekerja dan seorang sekuriti terkait peristiwa kebakaran yang melanda Gedung Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) di Jalan Percetakan Negara Jakarta Pusat, Minggu (18/7/2021) malam.

Keempat pekerja itu diketahui sedang mengerjakan proyek di lantai satu. Mereka dibawa ke Polsek Johar Baru untuk dimintai keterangan.

Kapolsek Johar Baru, Kompol Edison mengatakan, keempat pekerja itu diamankan karena diduga sedang mengerjakan sebuah proyek di lantai dasar Gedung BPOM. “Kami akan terus melakukan penyelidikan mendalam dengan meminta keterangan para saksi dan hasil laporan dari petugas pemadam kebakaran,” katanya.

Meski belum diketahui penyebab kebakaran, polisi menduga kebakaran terjadi akibat korsleting panel listrik di lantai dasar gedung.

Pantauan di lokasi, hingga Senin (19/7/2021) dini hari, petugas pemadam kebakaran terus berupaya memadamkan api yang membakar gedung BPOM. Kobaran api di ketahui berada di lantai satu gedung yang berisi barang-barang mudah terbakar, sehingga menyulitkan petugas melakukan pemadaman.