Kebakaran di Jalan Raya Abepantai Jayapura, Apotek dan Sekolah PAUD Ludes

2
Kebakaran di Jalan Raya Abepantai Jayapura, Apotek dan Sekolah PAUD Ludes

Kebakaran terjadi di Jalan Raya Abepantai, Kota Jayapura, Papua, Minggu (21/11/2021). Rumah kontrakan dua lantai yang ditempati apotek dan sekolah PAUD ludes dilahap api. Kapolsek Abepura, AKP Lintong Simanjuntak mengatakan, dari keterangan saksi api diduga berasal dari bagian bawah tangga, tengah-tengah bangunan terdapat tumpukan kayu dan spanduk.

“Api dengan cepat menjalar disebabkan sebagian besar bangunan terbuat dari kayu,” kata AKP Lintong di Kota Jayapura, Papua, Minggu. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Pemilik rumah sempat menyelamatkan diri dengan berlari keluar ke arah jalan raya di depan bangunan. Namun kerugian materiil mencapai Rp500 juta karena dilaporkan ada sembilan unit motor ikut terbakar.

 

Api baru bisa dipadamkan satu setengah jam kemudian setelah dibantu oleh tiga unit mobil pemadam kebakaran dan satu unit mobil water suplay milik pemerintah dan mobil AWC Brimob Polda Papua. Kebakaran di rumah kontrakan milik warga bernama Abdul Wahid (57) belum diketahui pasti penyebabnya. Kasus ini sementara dalam penanganan Polsek Abepura.