Kasus Melonjak, Pemerintah Kejar Target Vaksinasi Covid-19

1

PAPUADAILY –Pemerintah terus berupaya meningkatkan capaian program vaksinasi Covid-19 untuk menekan angka kasus yang terus meningkat. Staf Khusus Menteri Perekonomian Raden Pardede menargetkan program vaksinasi Juli-Agustus sebanyak 1,5 juta per hari.

“Strategi vaksinasi kita di bulan juli akan kami tingkatkan menjadi 1,5 juta per hari dan dibulan Agustus dengan target Jabodetabek 70 persen harus tervaksin untuk mendapatkan herd imunity,” kata dia saat Webinar Kajian Tengah Tahun INDEF 2021, Rabu (7/7/2021).

Dia mengatakan bahwa pemerintah terus mengejar untuk mendapatkan vaksin dari luar negeri agar program vaksinasi berjalan dengan cepat. Percepetan program vaksinasi merupakan langkah pemerintah mencapai herd imunnity.

“Kita beruntung mendapatkan supply dari luar. Jadi kita targetkan untuk kuartal ketiga September vaskinasi bisa mencapai 1,8 juta per hari,” kata dia. Di samping itu, untuk bulan Oktober-November di angka 2,8 juta per hari hingga 3 juta per hari dan bulan Desember di angka 2,5 juta per hari.