Kasus aktif COVID-19 Kota Cirebon terendah di wilayah Ciayumajakuning

1

PAPUADAILY –Kasus aktif terkonfirmasi positif COVID-19 di Kota Cirebon, Jawa Barat, kini tinggal 71 orang sehingga menempatkannya sebagai yang paling rendah di banding kabupaten sekitar yakni Cirebon, Indramayu, Majalengka, dan Kuningan (Ciayumajakuning).

“Kasus aktif COVID-19 tercatat 71 orang,” sebut data Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Kota Cirebon yang dikutip di Cirebon, Minggu.

Dari lima kabupaten/ kota di Ciayumajakuning  (Cirebon, Indamayu, Majalaya, dan Kuningan), Kabupaten Majalengka menjadi daerah dengan kasus aktif COVID-19 terbanyak yakni sebanyak 134 kasus.

Disusul Kabupaten Kuningan, di mana dari data Satuan Tugas Penanganan COVID-19 setempat per Minggu (5/9) terdapat 128 orang masih menjalani isolasi karena terpapar COVID-19.

Kemudian Kabupaten Indramayu menjadi daerah ketiga dengan kasus aktif COVID-19 tercatat 99 orang. Dan disusul Kabupaten Cirebon dengan kasus 89 orang, sementara di Kota Cirebon menjadi daerah yang kasus terkonfirmasi positif COVID-19 terendah yaitu 71 kasus.

Pada hari yang sama kasus terkonfirmasi positif COVID-19 harian di Kota Cirebon, bertambah tiga orang sehingga  total menjadi 12.734 orang.

Sementara untuk kasus sembuh juga bertambah tiga orang dan saat ini akumulasi kesembuhan dari COVID-19 di Kota Cirebon mencapai 12.137 orang.

Sedangkan kasus kematian akibat COVID-19 pada hari yang sama nihil, sehingga warga Kota Cirebon yang meninggal dunia akibat virus corona baru itu masih diangka 526 orang.