Kabar Terkini tentang Kondisi Yahya Waloni

3

PAPUADAILY –Penceramah Yahya Waloni ditangkap Bareskrim Polri terkait dugaan kasus penistaan agama. Yahya Waloni kini dirawat di RS Polri karena mengalami pembengkakan jantung, bagaimana kondisinya saat ini?

Diketahui Yahya Waloni merupakan tersangka dalam kasus dugaan penistaan agama. Yahya Waloni kemudian ditahan dan dibantarkan ke RS Polri karena mengalami pembengkakan jantung.

Dokter RS Polri lalu membentuk tim dokter untuk menangani Yahya Waloni. RS Polri kemudian sedang mengamati penyakit Yahya Waloni yang memiliki riwayat penyakit jantung.

“Sudah dibentuk tim dokter untuk menangani pasien ini,” ujar Kabid Perawatan Medik dan Perawatan RS Polri Kombes Yayok Witarto kepada wartawan, Jumat (27/8/2021).

 

“Dan saat ini sedang diobservasi di ruang perawatan,” ucapnya.

Sementara itu, Yayok mengungkapkan kondisi Yahya di RS Polri. Menurutnya, Yahya Waloni dalam kondisi sadar. “(Yahya) sadar,” imbuh Yayok.

Kondisi Yahya Waloni Membaik

Tersangka kasus dugaan penistaan agama, Yahya Waloni, mengalami pembengkakan jantung dan dilarikan ke RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, untuk mendapatkan perawatan.

“Kondisi (Yahya Waloni) relatif membaik,” ujar Kabid Pelayanan Medik dan Perawatan RS Polri Kombes Yayok Witarto saat dimintai konfirmasi, Sabtu (28/8/2021).

Yayok belum merekomendasikan penyidik untuk mengembalikan Yahya Waloni ke Rutan Bareskrim Polri. Yayok enggan menjelaskan detail kondisi medis Yahya Waloni.

Yahya Waloni Sakit Jantung, Polisi Pastikan Kasus Tetap Diproses. “Belum (direkomendasikan kembali ke rutan). Maaf, kalau diagnosis penyakit tidak bisa kami sampaikan karena rahasia medis pasien,” tuturnya.

Yahya Waloni sudah dikunjungi oleh keluarganya. Yahya Waloni dirawat di ruang perawatan tahanan RS Polri. “Ada (yang berkunjung). Yang jelas keluarganya. Detailnya Senin ya,” tutur Yayok.