Jokowi: Indonesia Miliki Bibit Unggul di Sejumlah Cabang Olahraga

3

PAPUADAILY –Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan bahwa prestasi olahraga Indonesia, harus terus ditingkatkan. Pasalnya prestasi tidak muncul begitu saja melainkan dihasilkan melalui proses pembinaan.

“Prestasi olahraga harus terus kita tingkatkan. Prestasi tidak muncul begitu saja. Prestasi dihasilkan oleh sebuah proses pembinaan dari hulu hingga hilir yang sistematis dan berkelanjutan,” kata Jokowi, Kamis (9/9/2021).

Untuk mencetak talenta talenta yang hebat di bidang olahraga kata Presiden butuh kerja yang fokus. Sehingga akan lahir atlet-atlet yang unggul dan berprestasi yang akan mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional. “Yang berpotensi besar mendulang medali Olimpiade,” katanya.

Indonesia kata Presiden memiliki sejumlah bibit unggul di berbagai cabang olahraga. Diantaranya bulu tangkis, angkat besi, panjat tebing, panahan, menembak, karate, taekwondo, balap sepeda, atletik, renang, dayung dan senam artistik.

“Serta cabang olahraga lain yang perlu dipersiapkan dengan baik yaitu Pencak Silat dan Wushu,” katanya.

Oleh karena itu dalam memperingati Hari OIahraga Nasional (Haornas) Jokowi mengajak semua pemangku kepentingan untuk bersinergi menciptakan industri olahraga yang semakin modern. Diantaranya menyelenggarakan berbagai kompetisi olahraga yang sehat dan memacu prestasi.

Menemukan talenta-talenta unggul sejak dini, sehingga menjadi fondasi yang kuat untuk memajukan dunia olahraga di Indonesia,” pungkasnya.