Ini yang Dilakukan TNI untuk Berikan Motivasi Anak Kampung Muare Mimika Papua

0

PAPUADAILY –Anak-anak adalah generasi penerus bangsa. Menjadi salah satu tugas TNI untuk membina mereka. Personel TNI Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Koptu Redemtus datangi anak-anak di Kampung Muare, Distrik Mimika Timur, Kabupaten Mimika, Papua,  Minggu (31/10/2021) untuk memberi motivasi mereka.

Kedatangan Babinsa Koptu Redemtus di Kampung Muare disambut suka cita anak-anak karena sudah dikenal masyarakat di Kampung setempat. Babinsa melakukan komunikasi dalam suasana santai dengan anak-anak tersebut.

Koptu Redemtus menyampaikan tentang perkembangan sekolah kepada anak-anak Kampung dan sekaligus mengingatkan untuk tidak terpengaruh hal negatif seperti mabuk-mabukan ataupun berkelahi.

“Saya meminta agar anak-anak untuk rajin sekolah agar kelak menjadi anak yang pintar dan berguna bagi bangsa,”pesan Redemtus. Dikutip Antara.

Salah satu anak mengatakan ingin menjadi prajurit TNI. Hal ini merupakan bukti bahwa komunikasi antara TNI dan anak-anak berhasil memotivasi mereka.

Salah satu anak bernama Michel (8) menyampaikan ucapan terimakasih kepada Babinsa Koptu Redemtus yang telah memberikan semangat dan motivasi untuk rajin dalam belajar supaya menjadi penerus bangsa dan negara Indonesia.

“Terima kasih kasih Bapak Babinsa, saya sangat senang,”ujarnya.***