Ini Bentuk Apresiasi Untuk Para Pelindung Anak di Indonesia

3

PAPUADAILY –Indonesia merupakan salah satu negara yang memiliki komitmen besar terhadap penyelenggaraan perlindungan anak. Sebagai bentuk apresiasi terhadap komitmen dan inovasi kementerian/lembaga, pemerintah daerah, komisi perlindungan anak daerah, organisasi profesi, aparat penegak hukum, kelompok masyarakat dan perorangan yang telah berkontribusi aktif terkait perlindungan anak, dalam rangka Hari Anak Nasional Tahun 2021, KPAI (Komisi Perlindungan Anak Indonesia) menyelenggarakan Anugerah KPAI 2021 yang dilaksanakan secara virtual.

Acara tersebut dihadiri oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI, Prof. Dr. Muhadjir Effendy, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, I Gusti Ayu Bintang Dharmawati, Menteri Hukum dan HAM RI, Prof. Yasonna Hamonangan Laoly, S.H., M.Sc., Ph.D., Menteri Kesehatan RI, Ir. Budi Gunadi Sadikin, CHFC, CLU., dan yang lainnya.

Anugerah ini diharapkan dapat menjadi pemantik semua penyelenggara perlindungan anak untuk terus berinovasi dalam kebijakan dan program yang berdampak besar bagi upaya perlindungan anak.