Heboh Perampokan Bersenpi di Medan, Bobby Bakal Perbaiki Keamanan Pasar

3

PAPUADAILY –Wali Kota Medan Bobby Nasution berbicara soal pengamanan sejumlah pasar pasca perampokan bersenjata api terjadi di Pasar Simpang Limun, Medan, Sumatera Utara (Sumut). Bobby menyebut bakal memperbaruhi sistem pengamanan ke depannya.

“Pengamanannya pasti tadi itu ya, kita di situ kan ada mulai dari jukir (juru parkir), mulai dari pengamanan, nah ini memang yang perlu perbaikan ke depannya. Mulai dari sistem pengamanan harus kita update,” kata Bobby kepada wartawan, Senin (30/8/2021).

Bobby kemudian mencontohkan soal pintu masuk pasar. Kedepannya, dia menyebut harus memiliki standar tersendiri. “Misalnya pintu-pintu masuknya, ini harus juga memiliki standar tersendiri jangan bisa siapa saja yang masuk, siapa saja bisa lalu lalang tanpa kepentingan yang jelas,” ucap Bobby.

Selain itu, Bobby mengatakan bahwa pihaknya secara khusus belum berniat menambah petugas keamanan di pasar. Akan tetapi, Bobby bakal meminta kepada Direksi Perusahaan Daerah Pasar (PD Pasar) Kota Medan yang baru harus merubah sistem pengamanan yang baru.

“Secara khusus belum. Nanti ini makanya saya sampaikan kepada jajaran yang baru, direksinya nanti bagaimana sistem pengamanan jangan kek lama-lama aja. Sistem perparkiran, sistem kebersihan, semuanya include kita harus memiliki suatu sistem yang lebih terbaru,” ucap Bobby.

“Sistem keamanan ini harus ada kerjasama, misalnya dengan jasa layanan keamanan, seperti ini perlu ke depannya karena kalau hanya satu-satu saja itu tidak efektif. Kita ingin semuanya memiliki standar yang sama. Kita penuhi dulu standar-standarnya,” sebut Bobby.

Sebelumnya, 4 perampok menggunakan senjata api melancarkan aksi di toko emas yang berada di Pasar Simpang Limun, Medan. Selain mengambil sejumlah emas, perampok menembak satu orang di lokasi kejadian.

“Sedang melakukan olah TKP dan melakukan pemeriksaan saksi, termasuk ada satu korban yang saat ini sedang dibawa ke RS. Kita berharap tidak ada korban serius,” kata Direskrimum Polda Sumut Kombes Tatan Dirsan Atmaja di lokasi, Kamis (26/8).