Haedar Nashir: Spirit Greysia-Apriyani Jadi Pendorong Rakyat Indonesia Melawan Covid-19

3

PAPUADAILY –Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir menyampaikan selamat dan bangga atas raihan medali emas Olimpiade Tokyo pebulutangkis ganda putri Greysia Polii dan Apriyani Rahayu.

Keduanya berhasil mengalahkan wakil China, Chen Qingchen / Jia Yifan dengan dua set langsung pada final ganda putri badminton Olimpiade Tokyo 2020.

“Sebagai penggemar bulutangkis seperti pada umumnya rakyat Indonesia, saya mengikuti sejak awal pertandingan cabang bulutangkis tersebut sampai babak final,” kata Haedar lewat keterangannya di Twitter, Senin (2/7/2021).

“Kita sungguh bangga dengan capaian kedua srikandi Indonesia itu, yang melanjutkan tradisi emas secara bergantian untuk Cabang bulutangkis sejak Olimpiade 1992 di Barcelona sampai Tokyo tahun ini,” sambungnya.

Menurutnya, kunci pasangan Greysia dan Apriyani, selain kemampuan taktis dan teknis dalam membaca perlawanan lawan, yang sangat kuat ialah kegigihannya yang luar biasa disertai kekompakkan yang padu.

Semangat pantang menyerah itulah yang dimiliki keduanya yang perlu dimiliki seluruh atlit dan juga rakyat Indonesia. “Lawan siapapun manakala kita mampu mengerahkan segala kemampuan dengan tekad yang kuat maka akan menjadi modal keberhasilan,” ungkapnya.

Sebaliknya, jelas Haedar, meski skill tinggi tetapi mental gampang menyerah, meremehkan lawan, dan bersikap semaunya maka tidak akan meraih puncak kesuksesan. Ia menyampaikan, spirit Greysia dan Apriyani perlu menjadi pendorong rakyat Indonesia saat ini dalam melawan Covid-19.