Hadiah ‘Bedah Rumah’ untuk Always Giving Hamonangan Tiris

15

PAPUADAILY –TNI Angkatan Laut (AL) memberikan hadiah “bedah rumah” untuk anak juru parkir, Always Giving Hamonangan Tiris, yang meraih penghargaan Adhi Makayasa 2021.

Para prajurit membedah rumah orang tuanya di Distrik Jayapura Selatan, Jayapura, Papua, Kamis (8/7/2021).

Komandan Pangkalan TNI AL X/Jayapura, Kolonel Marinir Feryanto P Marpaung menyampaikan, bedah rumah itu merupakan bentuk kepedulian TNI AL atas prestasi yang diraih putra terbaik Papua itu. Meski dari keluarga sangat sederhana, dia mampu menjadi lulusan terbaik Akademi Angkatan Laut (AAL) dengan meraih Adhi Makayasa.

“Sebagai bentuk kepedulian dan apresiasi TNI AL, dalam hal ini Kepala Staf TNI AL, Laksamana TNI Yudo Margono melalu jajaran di Jayapura, kami melaksanakan kegiatan bedah rumah Tiris yang bertempat di Kalam Kudus, Distrik Jayapura Selatan,” katanya.

Dia mengatakan, prestasi yang diraih Always juga diharapkan bisa memotivasi putra-putri Papua lainnya.

Kepala Staf TNI AL, Laksamana TNI Yudo Margono mengatakan, “Melalui jajaran di Jayapura, kami melaksanakan kegiatan bedah rumah Tiris yang bertempat di Kalam Kudus, Distrik Jayapura Selatan”.

Dia berharap, prestasi yang diraih Always juga diharapkan bisa memotivasi putra-putri Papua lainnya.  “Ini juga sebagai motivasi kepada putra putri asli Papua agar mereka memiliki keinginan untuk ikut bergabung menjadi prajurit TNI Angkatan Laut,” kata Kolonel Feryanto P Marpaung.

Always Giving Hamonangan Tiris adalah anak ketiga dari lima bersaudara pasangan suami istri Alex Tiris dan Darmawty Panjaitan. Pada penutupan pendidikan Akademi TNI AL angkatan ke-66 lalu, dinobatkan KSAL Laksamana TNI Yudo Margono sebagai lulusan terbaik AAL angkatan ke-66 tahun 2021 dan mendapat penghargaan ‘bergengsi’ Adi Makayasa.

TNI AL juga mengapresiasi Tiris yang sehari-hari bekerja sebagai juru parkir di salah satu bank di Jayapura. Dia mampu menjadikan salah seorang putranya menjadi lulusan terbaik sebagai Adhi Makayasa di AAL angkatan ke-66/2021.