Gelar Perayaan Natal Bersama di Asrama Lanny Jaya Waena, BPD HIPMI Papua: Sudah Tradisi

3

PAPUADAILY – Badan Pimpinan Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Papua, menggelar ibadah dan perayaan Natal bersama di asrama mahasiswa Lanny Jaya di Waena Kota Jayapura Papua. Ketua Panitia Natal bersama HIPMI Papua, Muhammad Arif Kasani mengatakan, perayaan Natal ini memang rutin digelar dilakukan setiap tahun sebagai wujud keakraban bersama masyarakat, khususnya oleh para mahasiswa ataupun penghuni asrama.

“Iya kami memang selalu merayakan Natal bersama secara rutin, dan ini sudah tradisi serta kali ini bersama para mahasiswa di Asrama Lanny Jaya,” sebutnya.

Dikatakan Arif, kali ini HIPMI Papua membuat sejarah baru dengan melaksanakan acara Natal di asrama mahasiswa.

“Kalau bisa kita buat di hotel, tetapi kali ini karena ingin lebih dekat dengan masyarakat, makanya dibuat di Asrama Mahasiswa Lanny Jaya,” jelasnya.

Hal itu juga dimaksudkan pihaknya, lebih mengangkat kearifan lokal budaya Papua, dalam menyongsong Natal dan Tahun Baru.

“Dengan hadir langsung ke Asrama Lanny Jaya, maka kita langsung bisa merasakan kehangatan masyarakat pegunungan Papua, dengan tradisi Barapen,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu, HIPMI Papua juga membuat sayembara, dan nantinya uang dari hasil lelang tersebut akan diberikan kepada para penghuni Asrama Lanny Jaya.

“Jadi daging kita makan sama-sama bagi teman-teman Nasrani, secara kekeluargaan,” tandasnya

Arif juga mengungkapkan harapannya, agar HIPMI Papua tetap terus menjalin toleransi antar umat beragama, dan juga menjaga solidaritas antar sesama BPD HIPMI Papua. Di lain sisi, Ketua Asrama Lanny Jaya Waena, Yomor L Wenda menyambut baik atas terselenggarannya Natal bersama di tempatnya.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada BPD HIPMI Papua, semoga silaturahmi ini tetap terjalin, dan teman-teman di Asrama Lanny Jaya siap menyukseskan dan membantu kegiatan-kegiatan HIPMI ke depan,” terangnya.