Gebyar PON XX di Jayapura Bakal Meriah, Ada Rio Febrian hingga Band Reggae

3

PAPUADAILY –Gebyar Pekan Olahraga Nasional XX Klaster Jayapura bakal berlangsung meriah. Rio Febrian, pelantun lagu Jenuh dijadwalkan tampil pada acara yang berlangsung di kawasan wisata Kalkote, 15 September 2021.

Selain mengundang artis ibu kota, gebyar PON XX juga menampilkan grup band Papua Original serta kebudayaan Papua melalui tarian dan juga kerajinan tangan. “Akan ada dua artis ibu kota yang hadir, Rio Febrian dan anak-anak Papua Original,” terang Ketua Gebyar PON XX, Otniel Deda, Selasa 14 September 2021.

Dalam gebyar PON XX di Jayapura, masyarakat juga akan dihibur artis lokal senior mulai dari Mechu Imbiri, Sandy Betay dan Robby Sawaki serta grup band reggae Dave Solution dan Gorby.

Gebyar PON yang berlangsung dari pukul 08:00 hingga 21:00 WIT juga akan menampilkan talenta-talenta muda berbakat dari 12 sanggar, di antaranya 6 sanggar tari dari Kabupaten Jayapura dan 6 sanggar tari modern.

“Gebyar PON XX adalah media informasi yang berkaitan dengan potensi yang dimiliki oleh masyarakat Papua. Oleh karena itu, selain memperkenalkan budaya Papua, event ini untuk memperkenalkan bakat-bakat dari komunitas dan juga seniman asal Papua,” kata Deda.

Deda menambahkan, gebyar PON XX juga menyediakan tempat vaksinasi bagi pengunjung yang belum menjalani vaksinasi. Sebab, vaksinasi dan hasil rapid telah menjadi persyaratan untuk menonton gebyar PON XX di Jayapura.

“Acara ini dibuka untuk umum, sehingga partisipasi masyarakat sangat diharapkan.  Namun untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 maka salah satu persyaratan akses masuk yaitu dengan menunjukkan bukti vaksin atau hasil rapid test,” tutup Deda.