Gaduh HMI Dituduh Binaan PKS karena Ketua BEM UI Kadernya, Adi Prayitno Ikut Bersuara

4

PAPUADAILY –Pengamat Politik Adi Prayitno ikut bersuara atas adanya tuduhan HMI merupakan binaan PKS karena Ketua BEM UI Leon Alvinda Putra merupakan salah satu kader HMI.

Sebagai informasi, tudingan yang dialamatkan kepada Ketua BEM UI Leon Alvinda Putra itu sempat di ungkapkan salah satu pengguna Twitter Toto Kartaraharja dengan akun @kartaraharja.

Dalam cuitannya, Senin, 28 Juni 2021, akun @kartaraharja menyebut Leon Alvinda Putra merupakan pimpinan Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI).

Pemilik akun tersebut pun mengaku merupakan mantan anggota HMI dan mengetahui HMI adalah organisasi kemasyarakatan (ormas) binaan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

“Leon itu pimpinan HMI dan sebagai mantan anggota HMI, saya tahu betul HMI adalah ormas binaan PKS. Anda bisa membantah, silakan,” cuit akun @kartaraharja.

Sebagai informasi, saat ini nama Leon Alvinda Putra sedang menjadi sorotan setelah BEM UI yang dipimpinnya melontarkan kritikan bernada satir kepada Presiden Jokowi. Sebelumnya, BEM UI mengkritik sikap Jokowi dengan cara membuat gambar (meme) berisi sindiran yang sempat di unggah akun Twitter @BEMUI_Official pada, Sabtu, 26 Juni 2021.

Dalam rangkaian gambar yang diunggah itu, BEM UI mengkritik sejumlah pernyataan Jokowi yang kerap tak sesuai dengan kenyataan sambil menjulukinya ‘The King of Lip Service’. Gerah dengan unggahan ini lantaran langsung menggema di jagat maya, rektorat UI pun memanggil pengurus dan fungsionaris BEM UI.

Mirisnya, usai pemanggilan itu akun media sosial (medsos) milik para pengurus dan fungsionaris BEM UI secara tiba-tiba diserang peretas hingga tidak bisa di akses. Kabar adanya peretasan tersebut sempat disampaikan secara langsung Ketua BEM UI Leon Alvinda Putra melalui cuitan di akun Twitter pribadinya, Senin, 28 Juni 2021.

Sejumlah pengurus yang mendapat serangan digital itu di antaranya Kepala Biro Hubungan Masyarakat BEM UI Tiara Sahfina, Wakil Ketua BEM UI Yogie, Koorbid Sosial Lingkungan BEM UI Naifah Uzlah, dan Kepala Departemen Aksi dan Propaganda BEM UI Syahrul Badri.

“Lagi viral. HMI dituduh binaan PKS gara-gara Ketua BEM UI kader HMI,” tulis Pengamat Politik Adi Prayitno dalam akun Twitter-nya @Adiprayitno_20, Selasa, 29 Juni 2021, dikutip Pikiran-Rakyat.com.

“Sepertinya ada yang nyari celah buat ngatain taliban dan wahabi,” sambung Adi Prayitno.

Dalam unggahan yang lain, Adi Prayitno pun menyoroti pemanggilan BEM UI oleh jajaran rektorat usai mengkritik Jokowi. “Mahasiswa protes langsung dipanggil kampus. Maksute opo iki. Ditertibkan? yang ono saja cuek dikritik,” cuit Adi Prayitno.