ESI Provinsi Gorontalo Raih Tiket Ekshibisi PON Papua

0

PAPUADAILY –Tim Esports Indonesia (ESI) Provinsi Gorontalo cabang eFootball PES memastikan tiket untuk berlaga pada ekshibisi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua Oktober mendatang.

Ketua ESI Provinsi Gorontalo, Suryono, di Gorontalo, Minggu, mengucapkan terima kasih kepada seluruh atlet ESI Provinsi Gorontalo yang telah membawa nama baik daerah.

“ESI Provinsi Gorontalo mampu mengalahkan tim-tim unggulan serta menunjukkan kualitas sebagai atlet profesional. Ucapan terima kasih kepada Daud Panigoro selaku Kadis Kominfo Kota Gorontalo atas dukungan fasilitas yang menunjang suksesnya kegiatan ESI Provinsi Gorontalo,” ujarnya.

TIm ESI Provinsi Gorontalo diwakili oleh Akbar Paudie dan Bayu Habibie tersebut dipastikan lolos setelah mengalahkan tim ungulan juara ESI Provinsi Lampung dalam pertandingan delapan besar PES.

 

Provinsi Gorontalo diwakili oleh dua pemain yang sudah sering berlaga pada kejuaraan. Akbar Paudie pernah menjadi juara FA Cup E League Thailand 2021 dan Juara dua Axis Malaysia League 2020, sekarang bermain untuk Purple Mood FC Thailand.

Sementara Bayu Habibie berlaga di Purple Mood FC Thailand dan pernah menjuarai event besar Garudaku. Keduanya mengawali karier dari Gorontalo PES Community Gorontalo di bawah asuhan Ahmad Nurmawan yang sudah memiliki 127 atlet PES.

Akbar dan Bayu yang tercatat sebagai mahasiswa Universitas Ichsan Gorontalo mengucapkan terima kasih kepada Rektor UNISAN, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Dekan Fakultas Hukum, Dekan Fakultas Sospol atas dukungan dan motivasi agar terus berprestasi baik di akademik maupun di cabang olahraga esports.