Elite PKB Bicara Jatah Menteri dari Jokowi untuk PAN, Oh Ternyata

3

PAPUADAILY –Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid angkat bicara tentang kabar Partai Amanat Nasional (PAN) memperoleh jatah Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK).

Jatah menteri PAN itu bakal diperoleh PAN jika parpol pimpinan Zulkifli Hasan merapat ke koalisi pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Nah, Gus Jazil -sapaan Jazilul- menilai kabar itu tidak bisa dipertanggungjawabkan keabsahannya. Baca Juga: Khawatir IKN Terbengkalai, Ahmad Basarah Ungkit Pembatalan Proyek SBY oleh Jokowi Sebab, katanya, hingga kini tidak ada pernyataan dari Istana mengenai PAN memperoleh jatah menko PMK.

“Ya, isu di jalanan itu, bukan isu istana itu.. Kan, isu-isu di jalan, kabar-kabar burung, ya,” kata Wakil Ketua MPR itu di kompleks parlemen, Jakarta, Senin (30/8/2021).

Gus Jazil menyatakan urusan perombakan kabinet merupakan kewenangan Presiden Jokowi. Sebagai parpol koalisi, lanjutnya, PKB tidak ingin mengintervensi kewenangan tersebut. “Itu wewenang presiden, hak prerogatif presiden, ya, kami kembalikan terserah Pak Presiden (Jokowi),” ujar eks pengurus PP Pemuda Ansor itu.

Menurut Gus Jazil, rakyat saat ini tidak terlalu memikirkan urusan politik seperti bagi-bagi kursi menteri. Baca Juga: Profil Bupati Probolinggo Puput Tantriana, Gelar Sarjananya Pernah jadi Kontroversi Rakyat menurutnya lebih menginginkan adanya peningkatan kinerja pemerintah di tengah pandemi Covid-19. “Rakyat hari ini membutuhkan kerja keras pemerintah untuk bisa mengatasi seluruh dampak pandemi, termasuk menggerakan ekonomi,” tandas Gus Jazil