Dukung PON XX, Aparat TNI Mimika Gencarkan Serbuan Vaksinasi Warga

3

PAPUADAILY –Aparat TNI Kodim 1710/Mimika, Papua menggencarkan serbuan vaksinasi di Kabupaten Mimika yang berlangsung di Kelurahan Wonosari Mimika, Sabtu (11/9/2021). Hal ini untuk mendukung Pekan Olahraga Nasional (PON) XX.

Perwira Seksi Operasional (Pasiops) Kodim 1710/Mimika, Kapten Inf Heli Sukmajaya dalam keterangan mengatakan,  kegiatan serbuan vaksinasi untuk warga Mimika terus dilakukan sebagai langkah dan upaya mendukung program pemerintah dan sukseskan PON XX. Mimika merupakan salah satu tuan rumah pesta olahraga itu.

“Serbuan vaksinasi ini dilakukan secara mobile untuk mempermudah warga  mendatangi gerai vaksin. Vaksinasi mobile kali ini dilaksanakan di Kelurahan Wonosari Jaya dan sepanjang jalan,w cs , d Hasanudin,” kata Kapten Heli Sukmajaya

Diakuinya, vaksinasi mobile ini dilakukan untuk mengejar target vaksinasi masyarakat sehingga dapat menekan penyebaran COVID-19 di wilayah Kabupaten Mimika khususnya saat PON XX digelar.

“Pelaksanaan vaksinasi dilakukan sesuai prosedur kesehatan. Warga didata kemudian cek awal dan divaksinasi. Vaksinasi sendiri dilakukan oleh tenaga kesehatan dari Rumkitban Timika dengan vaksin Sinovac,”ungkapnya.

Pasiops mengatakan,  kegiatan vaksinasi dengan melakukan vaksinasi mobile karena banyak di antara masyarakat yang sulit untuk mendatangi gerai vaksin karena berbenturan dengan jam kerja dan usaha.

“Warga lebih mudah memperoleh vaksinasi dan yang sibuk beraktivitas dapat mengikutinya,”ujarnya.***