Dua Anggota Polres Jayapura Terlibat Narkoba, Bakal Dipecat Kapolda

3

PAPUADAILY –Kapolda Papua, Irjen Pol Mathius D Fakhiri, memastikan akan memberi sanksi tegas bagi dua anggota polisi yang terlibat kasus narkoba beberapa waktu lalu. Mereka langsung dipecat.

“Tidak ada ampun bagi anggota yang terlibat narkoba, karena itu selain merusak diri, keluarga dan lingkungan di sekitarnya,” kata Irjen Pol Fakhiri, di Kota Jayapura, Papua, Selasa (7/9/2021). Dikutip ANTARA.

Dia membenarkan, saat ini memang ada kasus narkotika yang melibatkan dua anggota Polres Jayapura yang ditangani Direktorat Narkoba Polda Papua.

Sementara itu Diresnarkoba Polda Papua, Kombes Alfian, mengaku dari hasil pemeriksaan dua anggota Polres Jayapura masing-masing berinisial S (36) dan A (27).

Mereka mengaku bila paket yang diambilnya berisi narkoba jenis sabu-sabu, sehingga keduanya dinyatakan sebagai pengedar. Sabu-sabu tersebut merupakan mantan anggota Polri berinisial AS (29).

“Ketiganya dikenakan Pasal 114 dan Pasal 112 Undang-Undang Narkotika serta ancaman pemecatan bagi kedua anggota,” kata Kombes Pol Alfian.***