Disambut Wakil Walikota, Rektor Unhas Bertemu Alumni Wilayah Sorong Papua Barat

2

PAPUADAILY – Rektor Universitas Hasanuddin, Prof Dr Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA mengadakan pertemuan dan temu ramah bersama para alumni untuk wilayah Sorong, Papua Barat. Kegiatan yang dikemas dengan makan malam tersebut berlangsung secara luring terbatas mulai pukul 19.00 WIT di Layar Gading Cafe & Restaurant, Sabtu (18/12/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Wali Kota Sorong dr Hj Pahimah Iskandar yang merupakan alumni FK Unhas angkatan 1969 menyampaikan terima kasih dan rasa senangnya atas kunjungan rektor Unhas di Sorong. Dia mengatakan, Sorong merupakan kota majemuk dengan suku, agama, dan budaya yang beragam. Para alumni mempunyai peran strategis dalam menjaga stabilitas dan pembangunan di Sorong.

“Sangat bersyukur dan berterima kasih karena kami alumni di Sorong mendapatkan kunjungan langsung dari orang tua kami di kampus tercinta Unhas. Kami siap memberikan kontribusi terbaik untuk mendukung berbagai capaian Unhas pada masa mendatang dan akan berupaya maksimal memberikan kemampuan terbaik membangun wilayah Sorong. Untuk itu, kami memerlukan kolaborasi dengan Unhas,” jelas dr Pahimah.

Pada kesempatan yang sama, Rektor Unhas Prof Dr Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA, juga merasa senang bisa bertemu para alumni Unhas yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia dengan peran yang strategis. Dirinya juga berbagi cerita tentang berbagai capaian Unhas saat ini, yang salah satunya merupakan dukungan dan kolaborasi yang selama ini terjalin dengan baik bersama alumni.

Lebih lanjut, Prof Dwia menambahkan sebagai PTN-BH, Unhas mempunyai berbagai langkah strategis untuk mencapai visi misi yang ingin diraih. Untuk itu, keterlibatan alumni sangat diperlukan dalam upaya peningkatan mutu Unhas guna memberikan peran terbaiknya kepada Indonesia.

Tidak lupa, Dwia menyampaikan kesiapan dan harapannya kepada para alumni untuk terus berkomitmen mendorong pembangunan wilayah Sorong dan membentuk IKA Sorong.

“Unhas bukan lagi universitas yang bersifat kedaerahan, banyak capaian yang sudah di raih. Unhas menjadi top 5 nasional kampus terbaik di Indonesia menurut Dikti. Dengan status PTN-BH, Unhas mempunyai otonomi sendiri, kita memiliki banyak prodi baru yang tersebar di 16 fakultas, banyak prodi yang sudah memperoleh pengakuan internasional. Pada hakikatnya, capaian Unhas didukung oleh tolok ukur karier alumni, keberhasilan dan kualitas Unhas juga karena dukungan dari alumni,” jelas Prof Dwia.

Kegiatan yang dikemas dengan santai tersebut menghadirkan kurang lebih 40 alumni dari seluruh perwakilan fakultas dan pascasarjana di lingkungan Unhas. Seluruh alumni berbagi pengalaman dan cerita mereka selama menjadi mahasiswa Unhas, menyapa alumni di Sorong berlangsung lancar hingga pukul 22.00 WIT.