Diperiksa Terkait Kasus Kebakaran, Kalapas Tangerang Tiba di Polda Metro Jaya

0

PAPUADAILY –Kepala Lapas (Kalapas) Klas I Tangerang, Victor Teguh Prihartono tiba di Polda Metro Jaya. Kedatangan Victor untuk diperiksa polisi sebagai saksi soal kasus kebakaran yang menewaskan 46 warga binaan.

Victor hadir dengan baju kotak-kotak dan masker hitam. Dia langsung menuju gedung Ditreskrimum Polda Metro Jaya sekitar pukul 10.42 WIB.

Victor memilih tak berbicara saat ditanya persiapan pemeriksaan. Selain Victor, ada 25 saksi lain yang sudah diperiksa polisi. Mereka adalah penjaga Lapas yang bertugas saat kebakaran, petugas PLN, hingga anggota pemadam kebakaran.

Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus, insiden di Lapas Tangerang saat ini berstatus penyelidikan ke penyidikan. Menurut Yusri, adanya dugaan unsur pidana dengan sangkaan sejumlah pasal yakni Pasal 187 KUHP, Pasal 188, dan Pasal 359 KUHP.

Mabes Polri menyebutkan ada indikasi dugaan kelalaian dalam kasus kebakaran Lapas Kelas I Tangerang, Banten, yang menewaskan 44 orang narapidana.

“Kasus tersebut bisa merupakan kelalaian akibat kebakaran tersebut, cuma saat ini penyidik sedang mendalami siapa yang lalai sehingga terjadinya kebakaran tersebut,” kata Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan saat memberikan keterangan pers, di RS Polri Kramat Jati