Dilakukan Secara Rutin, Satgas TNI Yonif 512 Bagikan Sembako untuk Warga di Perbatasan

1

PAPUADAILY –TNI peduli pada warga yang kekurangan selama pandemi Covid-19. Untuk itulah prajurit TNI Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY membagikan paket sembako kepada warga di perbatasan Kampung Uskuar, Distrik Mannem, Kabupaten Keerom, Papua.

Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Yonif Mekanis 512/QY Letkol Inf. Taufik Hidayat dalam keterangan diterima ANTARA di Keerom, Selasa pagi (7/9/2021), mengatakan bahwa pembagian sembako dilakukan di seluruh jajaran Pos Satgas Yonif Mekanis 512/QY.

“Saya mendapat laporan dari Komandan Pos di KM 76 bahwa pembagian sembako kepada warga Kampung Uskuar berjalan dengan aman dan lancar. Kegiatan seperti ini rutin di pos-pos jajaran kami, terlebih pada masa pandemi seperti sekarang ini banyak warga yang membutuhkan bantuan dan uluran tangan,” kata Dansatgas.

Letkol Inf. Taufik mengatakan bahwa pihaknya akan terus melakukan hal itu hingga masa penugasan Yonif Mekanis 512/QY di Papua ini selesai atau sampai dengan Satgas yang baru.

Sementara itu, Danpos KM 76 Letda Inf. Siswanto menjelaskan bahwa pembagian sembako di Pos KM 76 adalah berupa paket berisi beras, mi, gula, kopi, dan sarden.

Danpos Letda Inf. Siswanto berharap paket sembako itu dapat membantu masyarakat di tengah pandemi COVID-19 ini.

“Semoga dengan apa yang kami berikan ini bermanfaat bagi masyarakat untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari,” katanya.

Siswanto menyampaikan bahwa masyarakat yang menerima paket sembako dari anggota Pos KM 76 sangat senang dan berterima kasih.

“Warga juga mendoakan semoga selama bertugas menjaga perbatasan Papua anggota Pos KM 76 selalu diberikan keselamatan dan kesehatan. Pembagian sembako ini mendapat respons positif masyarakat di perbatasan RI-PNG,” ujarnya.***