Di Tangan Anies, Pemprov DKI Jadi Mental

1

PAPUADAILY –Pengamat politik Lingkar Wajah Kemanusiaan (LAWAN Institute) Muhammad Mualimin memberikan sorotan terhadap kinerja Pemerintah Provinsi DKI Jakarta saat menghadapi pandemi covid-19.

Sebagaimana diketahui, sempat beredar luar surat diduga dari Pemprov DKI Jakarta untuk sejumlah duta besar (Dubes) negara lain dan pihak swasta, yang mana isinya meminta bantuan dalam penanganan covid-19. “Surat permintaan bantuan macam itu sama saja Pemprov bertindak ngemis,” katanya kepada GenPI.co, Jumat (2/7/2021).

Mualimin menjelaskan, swasta sudah bayar pajak tiap tahun, selesai sudah kontribusi swasta kepada negara. “Jangan dibebani lagi. Saat krisis ekonomi begini swasta juga lagi susah karena bisnis sedang anjlok,”ucapnya.

Sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan, pihaknya mengajak semua masyarakat berkolaborasi bersama untuk saling membantu satu sama lain. “Tidak hanya dubes, tapi semua elemen masyarakat dan pihak swasta selama ini bekerja sama dengan Pemprov,”ucapnya. Menurutnya, surat itu bukan ke dubes melainkan untuk seluruh elemen. “Nanti dicek ke Pak Sekda persisnya,” ujarnya.