Detik-detik Letda Bintang Beraksi di Papua Bikin TNI Bangga, Ini yang Dia Lakukan

1

PAPUADAILY –Komandan Pos Popome Satgas Pamrahwan (Satuan Tugas Pengamanan Daerah Rawan) Yonif RK 751/VJS Letda Inf Bintang Cakti Wirasatya melakukan aksi yang membanggakan satuan TNI. Ini yang ia lakukan di hadapan para siswa Sekolah Dasar (SD) Trikora yang terletak di Distrik Popome, Kabupaten Lanny Jaya, Papua, Rabu (8/9/2021).

Dia datang bersama enam personelnya untuk mengemban misi yakni memberikan ceramah tentang wawasan kebangsaan yang bertujuan meningkatkan rasa nasionalisme dan cinta tanah air bagi para murid/siswa.

Menurut Letda Bintang, kegiatan ini merupakan program yang telah direncanakan oleh Satuan Tugas Pamrahwan Yonif RK 751/VJS.

Dia berharap materi wawasan kebangsaan ini akan menambah pengetahuan para siswa tentang perjuangan para pahlawan dan meningkatkan rasa cinta kepada tanah air Indonesia. “Semoga para siswa makin cinta tanah air Indonesia,” ucap Letda Bintang. Dikutip JPNN.com.

Kehadiran Letda Bintang bersama personel Satgas Yonif 751/VJS mendapat sambutan hangat dari seluruh murid/siswa dan para guru.

Kotius Tabuni, salah seorang guru mewakili para siswa berterima kasih kepada personel Satgas TNI yang memberikan pengarahan tentang wawasan kebangsaan. Termasuk memberikan bantuan alat tulis kepada para siswa.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak-bapak tentara yang telah meluangkan waktu berkunjung dan memberikan bantuan kepada para siswa,” ujar Kotius Tabuni.

Sementara itu, Komandan Satgas Pamrahwan Yonif RK 751/VJS Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi mengungkapkan kegiatan ini merupakan salah satu cara untuk meningkatkan rasa nasionalisme dan patriotisme generasi penerus bangsa.

“Pembekalan wawasan kebangsaan ini bertujuan agar anak-anak/pelajar mampu mengaplikasikannya dalam kegiatan sehari-hari, baik itu di lingkungan sekolah maupun tempat tinggal para siswa,” ujar Letkol Dedy.***