Demokrat Panas Dituding Buzzer Terlibat Aksi ‘Jokowi End Game’

2

PAPUADAILY –Partai Demokrat disinggung menjadi pihak di balik seruan aksi Jokowi End Game di media sosial. Sejumlah meme yang mengarah pada Demokrat sebagai dalang, bahkan diunggah oleh Wamen Desa Budi Arie Setiadi.

Menanggapi hal itu, Partai Demokrat tidak mau ambil pusing. Kepala Badan Komunikasi Strategis Herzaky Mahendra Putra mengatakan, pihaknya lebih memilih fokus bekerja untuk penanganan pandemi Covid-19.

Herzaky salah satu yang dituding berada di balik aksi tersebut. Meme dengan fotonya beredar luas di media sosial. Tak cuma Herzaky, narasi Demokrat sebagai dalang juga melibatkan meme dengan foto Politikus Demokrat Rachland Nashidik

“Demokrat memilih untuk fokus membantu rakyat yang terdampak pandemi Covid-19 dan belum terjangkau bantuan pemerintah, serta tak ambil pusing dengan fitnah yang dilancarkan para pendengung pendukung pemerintah,” ujar Herzaky kepada wartawan, Sabtu (24/7/2021).

Demokrat tidak masalah terus menjadi sasaran fitnah dan hoaks dari pendengung yang diduga pendukung pemerintah. Menurut Herzaky, masih lebih penting fokus membantu masyarakat terdampak Covid-19 yang belum terjangkau pemerintah.

“Kalau memang karena itu kami harus jadi sasaran fitnah dan serangan hoaks secara bergelombang dari para pendengung pendukung pemerintah, kami akan hadapi. Memang ini adalah konsekuensi jalan kami, jalan Demokrat yang memilih berkoalisi dengan rakyat,” ujar Herzaky.

“Ini bukan jalan yang mudah, menghadapi pendengung yang begitu sistematis dan terorkestrasi, seakan lekat dengan infrastruktur yang dimiliki Pemerintah. Demi rakyat, akan kami hadapi semua gerombolan penyebar hoaks dan fitnah pendukung pemerintah,” lanjutnya.

Herzaky mengatakan, publik bisa tahu siapa yang benar-benar membantu masyarakat dan siapa yang hanya mencari untung di tengah pandemi dengan terus menyebar fitnah.

“Tidak ada yang lebih berharga dari nyawa manusia, seperti yang disampaikan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono. Inilah semangat yang dipegang teguh oleh kader Partai Demokrat di seluruh Indonesia. Fitnah para pendengung? Rakyat Indonesia tahu, siapa yang benar-benar membantu mereka dan siapa yang mencari untung di tengah pandemi dengan terus menyebar fitnah,” ujarnya.