Demi Kelancaran PON XX, Gubernur Papua Minta Wali Kota dan Bupati ‘Kejar’ Vaksinasi

1

PAPUADAILY –Jelang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX dan Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVI, Gubernur Papua, Lukas Enembe meminta para bupati dan wali kota mengebut program vaksinasi Covid-19 di Papua.

Juru Bicara Gubernur Papua, Muhammad Rifai Darus mengatakan, sebagai tuan rumah PON XX dan Peparnas XVI, kehadiran penonton tentu dapat memeriahkan kegiatan. “Untuk itu, Gubernur Papua Lukas Enembe juga berpesan kepada bupati dan wali kota se-Provinsi Papua agar dapat mengebut program vaksinasi kepada seluruh warga,” kata dia di Kota Jayapura, Papua, Rabu (21/7/2021).

Menurut Rifai Darus, Lukas Enembe mengharapkan agar bupati dan wali kota se-Provinsi Papua dapat menjalankan kebijakan-kebijakan Pemprov Papua, termasuk yang akan diterapkan nantinya.

“Hal ini bertujuan untuk memperlancar persiapan penyelenggaraan PON XX Papua 2021 dan Peparnas XVI Papua 2021 serta lebih jauh lagi untuk menyelamatkan warga dari Covid-19,” ujar dia.

Sementara, terkait dengan penutupan akses keluar-masuk Provinsi Papua yang diterapkan, menurutnya, aktivitas yang berhubungan dengan PON XX Papua 2021 dan Peparnas XVI Papua 2021 tetap mendapat akses keluar-masuk area Papua. ***