Danlantamal X Dorong Minat Pemuda Papua Bergabung Jadi Prajurit TNI AL, Datangkan Taruna AAL

6

PAPUADAILY –Rombongan Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat III Angkatan Ke-68 yang tergabung dalam Satuan Latihan Kartika Jala Krida (Satlat KJK) 2021 dan KRI Bima Suci disambut Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Papua di Dermaga Penumpang Pelabuhan Laut Jayapura, Jl. Koti, Jayapura, Papua, Sabtu (28/8/2021).

Rombongan Taruna ini sengaja didatangkan oleh Danlantamal X, Brigjen TNI (Mar) Feryanto Perdamean Marpaung. Ia menyampaikan harapannya, agar kehadiran Taruna AAL Satlak KJK 2021 ini dapat menarik minat pemuda-pemuda Papua untuk bergabung menjadi Taruna AAL/ prajurit TNI AL, sekaligus bisa mengharumkan nama pemerintah Kota, Kabupaten dan Provinsi Papua.

Tarian khas Papua dan Tradisi Injak Piring pun mewarnai acara penyambutan yang berlangsung semarak.

Turut hadir, Danlanud Silas Papare, Marsma TNI Dr. Budhi Achmadi, Wakapolda Papua, Brigjen Pol Dr. Eko Rudi Sudarto, Wakil Komandan Lantamal X, Kolonel Laut (P) Nanang Hariono.

Hadir juga para Asisten Danlantamal X, Aster Kasdam XVII/Cendrawasih, Dirdik AAL, Kolonel Laut (P) Sawa, Danmen AAL, Kolonel Laut (P) Arief Budiman, Dir Polairud Polda Papua, Aspidum Kejaksaan Tinggi Papua, para Kadis/Kasatker Lantamal X, Dansatrol Lantamal X.

Danlantamal X mengucapkan selamat datang di Bumi Cendrawasih Papua kepada para Taruna Akademi TNI Angkatan Laut, Satlak KJK 2021 dan seluruh ABK KRI Bima Suci serta staf pendukung.

Mengingat  masa pandemi covid-19 belum berakhir, Komandan Lantamal X berharap kepada seluruh jajaran Satlak KJK 2021 untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan secara ketat dalam setiap aktivitasnya di kota ini.

“Tidak lupa saya juga menghimbau Komandan Satgas untuk selalu menjaga kesehatan ABK dalam upaya pencegahan penularan covid-19,” pintanya dalam keterangan tertulisnya. Dikutip pikiran-rakyat.com.

Lantamal X khususnya dan Forkopimda Papua pada umumnya lanjutnya, sangat berbangga hati menyambut kehadiran Duta Bangsa para Taruna Satlak KJK 2021 dan seluruh ABK KRI Bima Suci  di Jayapura ini.

“Manfaatkan waktu yang ada dengan belajar dan berlatih untuk mengenal budaya, adat dan tradisi, serta mengasah dan meningkatkan kemampuan profesi sesuai korpsnya,” pinta Danlantamal X.***