Daftar Tempat Wisata di Papua, Pesona Budaya dan Alam Menyatu

16

Indonesia terkenal dengan kekayaan alam dari Sabang sampai Merauke. Salah satunya, Papua. Provinsi ini terletak di bagian bagian paling timur Indonesia. Beragam tempat wisata di Papua menyuguhkan pesona tersendiri.

Jika berencana ke Papua dalam waktu dekat, ada beberapa daftar destinasi wisata Papua yang wajib dikunjungi, mulai dari objek wisata sejarah hingga wisata alam.

REKOMENDASI DESTINASI WISATA TERKENAL DI PAPUA

Papua menyimpan beragam destinasi menarik yang membuat para pengunjung belajar banyak hal. Setiap tempat wisata yang ada di Papua akan memberi cerita perjalanan berkesan.

Tanpa berlama lagi, berikut Limapagi bagikan rekomendasi destinasi wisata di Papua untuk masuk bucket list perjalanan.

1. Raja Ampat

Siapa yang tak tahu Raja Ampat? Kawasan ini terdiri dari empat pulau besar yaitu Waigeo, Misool, Salawati, Batanta dan pulau kecil lain di sekitarnya.

Pengunjung bisa menikmati pengalaman snorkeling melihat indahnya perairan Raja Ampat. Waktu menyelam terbaik pada bulan Oktober dan November karena cuaca sedang bagus dan air sangat jernih.

Perairan di tempat ini dianggap sebagai salah satu dari 10 perairan terbaik untuk diving site di seluruh dunia. Bahkan diakui sebagai nomor satu untuk kelengkapan flora-fauna bawah air.

Lokasi: Kabupaten Waisai, Provinsi Papua Barat.

2. Danau Anggi Giji

Sebenarnya, wisata danau di Papua Barat ini ada dua yakni Danau Anggi Giji dan Danau Anggi Gida. Masyarakat sekitar meyakini kedua danau ini berpasangan. Anggi Gida sebagai danau perempuan dan Anggi Giji danau laki-laki.

Dari keduanya, Danau Anggi Giji lebih dikenal dan ramai dikunjungi. Terletak di kawasan pegunungan Arfak, Papua Barat pada ketinggian 1.750 m di atas permukaan laut, menyajikan panorama sangat indah.

Air danau jernih dengan pemandangan alam luar biasa. Di sekitar kawasan danau ada banyak tempat wisata menarik dan yang bernilai sejarah.

Untuk tiba ke lokasi ini bisa ditempuh dari Manokwari memakan waktu selama 12 jam dengan kondisi jalan naik turun gunung. Semua lelah perjalanan langsung terbayar setelah melihat indahnya Danau Anggi Giji.

Lokasi: Distrik Anggi, Sururey, Pegunungan Arfak, Papua Barat.