Bulan ini, Indonesia akan datangkan 31 juta dosis vaksin Covid-19

1

PAPUADAILY –Indonesia akan mendatangkan 31 juta dosis vaksin virus corona (Covid-19) pada bulan Juli ini demi mempercepat proses vaksinasi kepada masyarakat. Sebelumnya ditargetkan angka vaksinasi pada bulan Juli mencapai 1 juta dosis per hari.

“Tadi disampaikan bahwa Juli ini akan didatangkan 31 juta dosis vaksin, jadi kira-kira dengan 1 juta dosis rata-rata harusnya kita bisa capai,” ujar Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin saat konferensi pers usai rapat terbatas, Selasa (6/7/2021).

Angka kedatangan vaksin juga akan terus bertambah pada bulan Agustus nanti. Budi menyebut, vaksin yang akan datang pada bulan Agustus mencapai 45 juta vaksin.

Budi mengatakan, vaksinasi pada bulan Agustus juga akan mengalami peningkatan. Sebelumnya, Presiden Joko Widodo menargetkan vaksinasi pada bulan Agustus naik dua kali lipat menjadi 2 juta penyuntikan per hari.

“Kita bisa naikkan jumlah vaksinasinya setiap hari sehingga beberapa hari bisa sampai ke 2 juta,” terang Budi.

Sebagai informasi, berdasarkan data Satgas Penanganan Covid-19, hingga Selasa (6/7), terdapat 33,17 juta orang mendapat vaksinasi dosis pertama. Sementara itu target vaksinasi Indonesia untuk mencapai ketahanan komunal atau herd immunity sebanyak 181,5 juta orang.