Bukan Hanya Indonesia, Penularan Covid-19 Naik di Negara Asia Lain

0

PAPUADAILY –Melansir Reuters, lonjakan kasus varian Delta mengguncang beberapa bagian Asia yang sebelumnya relatif berhasil menahan Covid-19. Ambil contoh Vietnam, yang mulai hari ini (2/8/2021) akan memberlakukan pembatasan ketat pada pergerakan di beberapa kota dan provinsi.

Sementara itu, kasus Covid-19 juga melonjak di Sydney, di mana polisi menutup kawasan pusat bisnis untuk mencegah aksi unjuk rasa terhadap penguncian ketat yang akan berlangsung hingga akhir Agustus.

Polisi di Sydney menutup stasiun kereta api, melarang taksi menurunkan penumpang dari pusat kota dan mengerahkan 1.000 petugas untuk mendirikan pos pemeriksaan dan membubarkan kelompok masyarakat yang berkumpul.

Pemerintah New South Wales melaporkan 210 infeksi baru di Sydney dan mayoritas di antaranya merupakan wabah varian Delta.

Pemerintah metropolitan Tokyo mengumumkan rekor jumlah infeksi 4.058 dalam 24 jam terakhir. Penyelenggara Olimpiade melaporkan 21 kasus Covid-19 baru terkait dengan Olimpiade, sehingga total menjadi 241 sejak 1 Juli.

Sehari sebelumnya, Jepang memperpanjang kondisi daruratnya untuk Tokyo hingga akhir Agustus dan memperluasnya ke tiga prefektur di dekat ibu kota dan ke prefektur barat Osaka.