Bonus Rp1 Milliar Untuk Atlet PON XX, Pajak Ditanggung Pemprov Papua

11

PAPUADAILY –Pemerintah Provinsi Papua akan menanggung pajak dari bonus Rp 1 milliar yang akan diberikan kepada atlet individual peraih medali emas PON XX. Hal itu dikatakan Juru Bicara Gubernur Papua,Muhammad Rifai Darus, Minggu (31/10/2021).

“Ada kejutan yang luar biasa dari bapak Gubernur Papua, kepada seluruh atlet karena pajak bonus itu tidak ditanggung oleh penerima bonus, tetapi ditanggung Pemprov Papua,” kata Muhammad Rifai, dikutip Tribunnews.com.

Dia juga menyampaikan persoalan yang menjadi keresahan publik saat ini, terkait kepastian waktu pembayaran bonus Rp1 miliar bagi atlet.

“Bapak Gubernur menunggu selesai Peparnas XVI Papua, baru kemudian akan diserahkan secara bersama- sama,”ujarnya.

Pihaknya juga memastikan, Gubernur Lukas Enembe akan tetap memberikan bonus Rp1 miliar tersebut.

Hingga kini, Rifai mengatakan seluruh administrasi telah dibenahi oleh tim keuangan, dan tim anggaran Pemprov Papua.

“Untuk itu diharapkan bagi atlet bersabar, dan selalu berkomunikasi dengan pimpinan cabang olahraga yang menaunginya,”katanya.

Melalui kesempatan itu, Rifai apresiasi kerja keras Gubernur LukasĀ Enembe dan dedikasi para atlet, untuk mengharumkan nama Papua di PON XX.

“Bapak Gubernur Lukas Enembe, sangat bangga dan apresiasi betul terhadap hasil PON XX, yang dicapai kontingen Papua,”katanya.

Kontingen Provinsi Papua telah memenuhi target masuk 5 besar, dan target medali emas telah tercapai, bahkan melebihi target.

“Sebelumnya target medali sebanyak 86 medali emas, tetapi bisa meraih 93 medali emas, itu luar biasa,”ujarnya.

Dia mengatakan, Gubernur berpesan dan meminta ke semua pihak, termasuk para atlet PON XX untuk bersabar dalam penantian, menunggu penyerahan bonus Rp1 milliar.

Sebagai informasi, Gubernur Provinsi Papua LukasĀ Enembe telah menyebutkan besaran bonus yang akan diterima peraih medali emas perorangan di PON XX, yakni sebesar Rp1 miliar.

Selain itu, untuk atlet yang meraih medali emas kategori beregu, akan diberikan Rp650 juta, perak perorangan Rp500 juta, dan perak beregu Rp325 juta per atlet.

Sementara, untuk atlet yang menyabet medali perunggu, kategori perorangan akan mendapatkan Rp250 juta, dan perunggu beregu Rp162,5 juta bagi setiap atletnya.***