BNPT dan KPK Komitmen Perangi Kejahatan Luar Biasa Melalui Edukasi Masyarakat Kurnia Illahi

4

PAPUADAILY –Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) bersama Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membahas program edukasi masyarakat di Kantor BNPT, Kabupaten Bogor, Kamis (22/7/2021).

Edukasi tersebut terkait pencegahan bahaya radikalisme, terorisme dan korupsi. Program ini, rencananya dikolaborasikan bersama Badan Narkotika Nasional (BNN) mengenai bahaya narkoba. Kolaborasi tiga badan negara ini akan menjadi simbol perlawanan terhadap tiga musuh  negara, yakni terorisme, korupsi dan narkoba.

“Kerja sama ini dalam rangka  mengagendakan edukasi kepada masyarakat terutama pendidikan karakter dalam rangka menangkal bahaya yang menjadi masalah kehidupan berbangsa dan bernegara,” ujar Kepala BNPT, Komjen Pol Boy Rafli Amar di Bogor, Kamis (22/7/2021).

Sementara itu, Ketua KPK Komjen Pol Firli Bahuri menyampaikan, BNPT, KPK dan BNN memiliki tujuan yang sama dalam rangka mewujudkan tujuan negara.  “Tujuan negara dalam melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia dan untuk memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa, dan ikut melaksanakan ketertiban dunia,” ucapnya.

Menurutnya, sinergi BNPT, KPK dan BNN merupakan simbol merapatkan barisan dan menyatukan komitmen untuk menyatakan perang terhadap terorisme, korupsi dan narkoba.  “Tujuannya anak bangsa akan terselamatkan dalam rangka menyongsong tugas-tugas negara kedepan,” katanya.