BASARNAS Siapkan Heli SAR HR3605, Beri Rasa Aman Atlet PON Papua

1

PAPUADAILY –Badan SAR Nasional (Basarnas) menyiapkan helikopter jenis HR 3605 untuk mendukung pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua. Pengerahan helikopter untuk menunjang rasa aman atlet dengan tingkat risiko cidera cukup besar, seperti olahraga dirgantara, olahraga air dan olahraga dayung.

Hal itu dikatakan Direktur Kesiapsiagaan Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan Basarnas Agus Haryono, Sabtu (10/9/2021) di Sentani. “Basarnas siap mendukung kesuksesan PON XX Papua, terutama dalam proses penyelamatan dengan menggunakan helikopter, ” kata Agus Haryono. Dikutip ANTARA.

Heli sudah tiba di Sentani, Jumat malam (10/9/2021) dan kini berada di Lanud Silas Papare, Sentani serta akan disiagakan selama pelaksanaan Pon XX Papua.

Heli HR3605 dari Satuan Udara Pencarian dan Pertolongan diawaki pilot Mayor Pnb Tatang Setiawan beserta empat orang crew lainnya.

Selain menyiapkan helikopter Basarnas juga menyiagakan 50 orang rescue dari Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Jayapura.***