Bangunan SMA Negeri 1 Oksibil, Diduga Dibakar KST Ngalum Kupel

53

PAPUADAILY – Bangunan SMA Negeri 1 Oksibil, Distrik Serambakom, Kp. Esipding Distrik Serambakon Kab. Pegunungan Bintang Prov. Papua, diduga dibakar oleh Kelompok Separatis dan Teroris (KST) Ngalum Kupel pimpinan Lamek Alepki Taplo (Pangkodap XV Ngalum Kupel), pada Minggu (5/12) sekira pukul 04.00 WIT.

Peristiwa kebakaran ini dibenarkan oleh Kapolres Pegunungan Bintang AKBP Cahyo Sukarnito. Cahyo melaporkan bahwa yang dibakar yakni dua gedung yang terdiri dari tiga kelas beserta ruang guru dan kantor. Kata dia, sekolah tersebut memiliki 11 unit bangunan yang seluruhnya terbuat dari kayu.

Dari keterangan tertulis yang kami terima dari sumber kami, diketahui bahwa pelaku pembakaran sekolah tersebut adalah Kelompok Separatis dan Teroris (KST) Ngalum Kupel pimpinan Lamek Alepki Taplo (Pangkodap XV Ngalum Kupel). Kelompok ini memang dikenal sangat meresahkan dan kerap merusak fasilitas umum milik masyarakat dalam setiap aksinya.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dari peristiwa ini, namun akibat kebakaran ini diketahui 2 unit bangunan SMA Negeri 1 Oksibil yang terbuat dari material kayu akhirnya ludes terbakar, lengkap dengan isinya.