Antisipasi Covid-19 saat Natal dan Tahun Baru, Dinkes Jayawijaya Pastikan Stok Oksigen Tersedia

0

PAPUADAILY –Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua memastikan stok oksigen tersedia sebagai antisipasi bisa terjadi lonjakan kasus positif COVID-19 saat perayaan Hari Natal dan Tahun Baru 2022.

Kepala Dinas Kesehatan Jayawijaya dokter Willy Mambieuw di Wamena, Minggu (14/11/2021) mengatakan RSUD memiliki alat produksi oksigen sehingga bisa dipastikan kebutuhan itu akan tercukupi.

“Kita sangat siap antisipasi nataru karena kita punya mesin produksi oksigen di RSUD masih bagus,” katanya. Dikutip Antara.

Selain mesin produksi oksigen milik RSUD yang digunakan selama ini, Pemerintah Jayawijaya telah mendapat tambahan mesin baru sehingga akan digunakan pula.

“Selain kita punya mesin lama, ada bantuan alat oksigen yang diserahkan di kantor bupati beberapa waktu lalu, jadi ada beberapa alat, item yang mereka siapkan untuk bisa dipasang lagi,” katanya.

Dokter bedah ini memastikan ketersediaan obat-obatan untuk perawatan pasien masih tersedia hingga akhir tahun 2021.

“Obat-obatan penanganan COVID-19 itu sampai sekarang masih ada. Stok yang kita pesan beberapa bulan lalu masih siap di gudang farmasi,” katanya.

Obat-obatan ini masih cukup sebab terjadi penurunan kasus COVID-19 beberapa minggu terakhir sepanjang Oktober-November.

“Sekarangkan cuma lima pasien (COVID) kita, itu yang kita berikan kepada mereka, tetapi sebagian besar stok obat masih tersedia,” katanya.***