Anies Diduga Serang Stasiun TV, Pengamat: Kekanak-kanakan

1

PAPUADAILY –Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kembali menuai sorotan publik lantaran tampil di salah satu televisi nasional.  Dalam kesempatan tersebut, Anies diminta untuk klarifikasi terkait sidak di perusahaan esensial saat PPKM Darurat.

Dedek Prayudi lantas angkat suara terkait masalah tersebut.  Menurut dia, Anies Baswedan tidak siap ketika mendapat pertanyaan terkait tindakannya sendiri.  “Apa yang terjadi di Metro TV adalah bentuk ketidaksiapan Pak Anies dalam mengklarifikasi,” ucap Dedek kepada GenPI.co, Minggu (11/7).

Dedek menjelaskan dalam wawancara tersebut, Anies tampak begitu berbeda karena terkesan membela diri.  Sebab, Anies saat itu diminta untuk klarifikasi apakah perusahaan yang disidak merupakan sektor esensial.  Akan tetapi, Dedek menilai Anies terlihat kesal dengan pertanyaan itu hingga menyerang stasiun televisi. “Beliau begitu defensif ketika diminta klarifikasi, lalu menyerang Metro TV,” jelasnya.

Dengan demikian, Dedek mengatakan bahwa sikap Anies tidak mencerminkan diri sebagai seorang gubernur.  “Saya kira itu adalah sebuah sikap yang tidak baik dan kekanak-kanakan oleh Gubernur DKI,” imbuhnya.