Anggun C. Sasmi Hadir di Pembukaan Peparnas XVI, Ini Alasannya

1

PAPUADAILY –Penyanyi ternama yang telah go internasional, Anggun Cipta Sasmi akan tampil pada upacara pembukaan Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVI yang akan berlangsung di Stadion Mandala Kota Jayapura, Papua, Jumat (5/10/2021). Mengapa Aggun dipilih?

Penyanyi Indonesia yang sudah berpindah kewarganegaraan Prancis itu disebut sebagai figur yang tepat untuk memberikan spirit melalui suara indahnya bagi para atlet penyandang disabilitas pada pembukaan Peparnas XVI.

Anggun dikenal peduli dengan penyandang disabilitas dan aktif dalam mengkampanyekan kesetaraan hak para penyandang disabilitas.

“Anggun juga dia kan penyanyi nasional, meskipun dia sekarang warga negara Prancis. Dia dihadirkan ke sini (Jayapura) karena dia salah satu orang yang mencintai disabilitas. Dia juga orang yang aktif memperjuangkan disabilitas,” kata Ketua Bidang Upacara PB Peparnas XVI, Willem Manderi kepada wartawan, Rabu (3/11/21). Dikutip Jubi. Co.

Manderi menjelaskan, selain dimeriahkan Anggun C Sasmi dan atraksi 500 drone, pesta pembukaan Peparnas XVI yang mengusung tema Cahaya Kemenangan dari Timur Papua itu juga akan menghadirkan sejumlah kejutan.

“Dengan tema cahaya kemenangan dari Papua itu, ini akan memberikan kejutan-kejutan bagi seluruh orang Indonesia dan dunia juga. Itu harapan kita, bahwa dengan tema opening ceremony cahaya kemenangan dari timur Papua untuk betul-betul kita orbitkan. Nanti kita akan buat semeriah mungkin. Tentunya seperti pembukaan dan penutupan PON XX,” jelasnya.

“Kita juga akan menyemarakkan itu dengan pesta kembang api dan yang lebih inti, bagaimana kita akan menghiasi langit Kota Jayapura di malam hari dengan 500 drone. Itu yang akan menjadi kejutan bagi orang Papua, khususnya yang di Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura. Datang untuk menyaksikan. Tapi sangat terbatas,” tambahnya.

Upacara pembukaan Peparnas XVI Papua itu sudah dikemas sedemikian menarik dengan desain panggung yang megah sejak berapa hari lalu.

Ketua Harian Panitia Besar Peparnas XVI Papua, Doren Wakerkwa mengatakan, upacara pembukaan hajatan olahraga akbar para atlet penyandang disabilitas itu sudah disiapkan oleh Event Organizer (EO) dengan sangat matang.

“Upacara pembukaan sudah disiapkan oleh EO OCC dan semua sudah disiapkan dengan sangat matang,” kata Doren, belum lama ini.

Pembukaan Peparnas XVI akan disuguhkan dengan hiburan penyanyi solo ternama, Anggun C. Sasmi dan atraksi 500 drone.

Koordinator upacara pembukaan dan penutupan Peparnas XVI, Moses Maniagasi mengungkapkan, selain Anggun C. Sasmi juga akan dimeriahkan oleh artis-artis lokal Papua.

“Artis-artis yang kita datangkan itu seperti Anggun. Artis-artis lokal itu seperti Edo Kondologit, dan yang lain-lain. Pokoknya cukup meriah. Di dalam opening ceremony itu sendiri juga kita akan terbangkan sebanyak 500 drone dan itu baru terjadi di Tokyo dan Indonesia, dan yang kedua ada di Papua untuk drone-nya. Pemainnya (pilot drone) orang-orang dari luar negeri, dari empat negara yang akan melaksanakan show drone pada malam hari,” kata Maniagasi. ***