Ainun Najib Singgung Lockdown, Eko Kuntadhi: Om Agen Singapura Yah?

2

PAPUADAILY –Pegiat media sosial, Eko Kuntadhi menanggapi kicauan Inisiator Gerakan Kawal Covid-19 yang menyinggung soal sejumlah negara yang menerapkan kebijakan Lockdown untuk menekan laju kasus virus mematikan tersebut.

Eko Kuntadhi lewat cuitannya di Twitter, Sabtu 24 Juli 2021, mengaku heran dengan kicauan Ainun Najib soal lockdown dengan membawa-bawa nama Singapura.

Ia pun mempertanyakan apakah Ainun Najib adalah agen Singapura. Pasalnya, menurut Eko, aktivis itu terus berbicara soal negara tetangga Indonesia tersebut. “Om, agen Singapura ya? Kok, ngomongnya Singapura terus,” cuit Eko Kuntadhi.

Menurut Eko, sebaiknya Ainun Najib tak hanya berbicara soal kebijakan negara-negara lain mengatasi pandemi melainkan sesekali memberi perhatian kepada daerah-daerah di Tanah Air. “Sesekali ngomongin Pamekasan atau Padang Panjang dong,” tutur Eko Kuntadhi.

Dilihat dari kicauan Ainun Najib yang ditanggapi Eko Kuntadhi tersebut, tampak Ainun mengaku tak paham dengan sikap orang-orang yang mengejek negara Singapura lantaran menerapkan lockdown.

“Saya nggak faham dengan yang mengolok-olok negara yang “lockdown”, seperti Singapura, Australia,” tulis Ainun Najib.

Menurutnya, ejekan tersebut dilontarkan pihak-pihak itu seolah Singapura gagal mengatasi pandemi Covid-19 sehingga harus menerapkan lockdown. Padahal, kata Ainun, lockdown itu diberlakukan untuk menyelamatkan nyawa warga dan menghentikan laju kasus Covid-19.

 

“Seolah mereka gagal kalau ‘sampai musti lockdown’. Lha ‘lockdown’ itu kan untuk menyelamatkan nyawa, menyetop penularan,” tegasnya.

Ainun Najib pun heran dengan sikap pihak-pihak yang mengejek Singapura lockdown tersebut seolah mereka bangga jika banyak yang meninggal Covid-19 asalkan tak menerapkan kebijakan itu. “Kok malah bangga banyak yang meninggal ‘asalkan nggak lockdown’?,” ujarnya.