Pulau Papua Menjadi Ide Bagus Untuk Berekreasi Alam

Indonesia Timur merupakan wilayah Indonesia yang masih kaya akan budaya, dan alamnya yang memanjakan mata. Mulai dari, NTT, NTB, Sampai dengan Papua, kini dijadikan sebagai salah satu objek wisata rekomendasi di Indonesia. Keindahan alam yang memukau, serta masih terjaga ke aslian dari alam tersebut yang menjadikan, mengapa Indonesia Timur dapat menjadi objek destinasi rekomendasi bagi kalian yang ingin liburan akhir tahun 2024.

Papua merupakan salah satu wilayah di Indonesia yang penuh dengan hutan, dan hidden gem ( tempat tersembunyi yang sangat indah ), dengan pesona yang tiada duanya bila dibandingkan dengan tempat wisata indah di luar negeri. Salah satu tempat wisatanya ialah Taman Nasional Lorentz. Namun di lain sisi, Papua masih memilki banyak sekali wisata yang jarang diketahui oleh para pelancong.

Berikut kami akan  memberikan daftar 5 Tempat rekomendasi melancong di Wilayah Papua.

RAJA AMPAT

Raja Ampat adalah salah satu destinasi pulau terpopuler yang berada di Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat, yang memiliki keindahan tiada dua bila dibandingkan dengan pattaya di Thailand. Destinasi ini memiliki batu batu besar yang mengelilingi pesisir laut itu, sehingga menambah keindahan dan ke exotisan dari pemandangan di pesisir lautan ini.

Air Terjun Wafsarak

Air Terjun Surga, begitu istilah yang tepat untuk air terjun yang satu ini. Air Terjun ini berada di wilayah Biak Utara, Papua Barat, dengan pesona Pan4d  dikelilingi tebing  dengan ketinggian kurang lebih 10 meter, dan air yang mengalir deras, menjadikan objek wisata ini sangat wajib untuk di coba. Dengan kesegaran alami di tengah hutan , serta ke asriannya, dijamin deh buat kamu betah disana!

Air Terjun Wafsarak

Taman Nasional Lorentz

Taman yang indah memiliki pemandangan menakjubkan bak di negeri orang, menjadikan objek wisata ini ke dalam rekomendasi terbaik dalam list liburan kamu deh!. Dengan pemandangan lembah yang di kelilingi oleh tebing tinggi, serta sungai yang amat asri, dan fauna khasnya yaitu, cendrawasih ekor panjang, puyuh salju, dan knguru pohon dingiso, menjadikan objek wisata ini begitu spesial, dan wajib kamu kunjugi.

Selain itu, kamu dapat belajar banyak hal dari taman tersebut, serta kamu dapat membuat sebuah penelitian tentang fauna yang berada di taman Nasional Lorentz

Pantai Base G

Pantai ini berada di Tj. Ria, Kec. Jayapura Utara, Kota Jayapura, Papua, atau biasa di sebut dengan pantai Tanjung Ria, merupakan pantai bekas basis militer pada Perang Dunia II.

Pantai ini menjadi salah satu objek menarik bagi kamu pecinta pantai. Selain bali, kamu dapat mengunjungi pantai yang berada di Papua, dengan ke asrian dan ke segaran yang tiada duanya. Kicauan burung yang berkumandang sepanjang pesisir pantai, akan membuat pikiran kamu rileks, serta mendapatkan ketenangan yang sesungguhnya.

Pantai Base G

Danau Sentani

Danau ini merupakan aliran utama dari Sungai Jafuri dan Sungai Tami, yang menjadi salah satu danau yang penuh dengan beragam spesies ikan air tawar. Menjadi salah satu tempat yang paling cocok bagi para pemancing ikan air tawar, dan memberikan daya tarik tersendiri untuk menjelajahi isi dari sekitar danau tersebut. Selain itu , di tepi pantai itu kamu akan menemukan keindahan yang masih alami, serta akan membuat kamu tidak ingin pulang cepat cepat deh!.

Pulau ini berada di bawah lereng Pegunungan Cagar Alam Cyclops yang memiliki luas sekitar 245.000 hektar. Membemtang antara Kabupaten Jayapura dan Kota Jayapura, Provinsi Papua.

Danau Sentani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *