585 Personel TNI-Polri Rencananya Dikerahkan untuk Amankan Final Sepakbola PON Papua

1

PAPUADAILY –Sebanyak 585 personel TNI-Polri rencananya akan dikerahkan untuk mengamankan pertandingan final sepakbola PON Papua antara tim Papua dan tim Aceh pada Kamis, (14/10/2021) di Lapangan Mandala Jayapura.

Jumlah personel keamanan tersebut merupakan jumlah yang dikerahkan saat mengamankan semifinal pertandingan sepakbola putra PON XX, Selasa (12/10/2021) yang berlangsung di dua lokasi. Yaitu semifinal pertandingan sepakbola antara tim Papua melawan Kalimantan Timur di stadion Mandala Jayapura. Semifinal lain antara tim Aceh melawan Jawa Timur di stadion Bas Youwe, Kabupaten Jayapura.

Kasat Samapta Polresta Jayapura Kota AKP Septinus Osleky selaku Kepala Tim Pengamanan Cabor Sepak Bola di Stadion Mandala, Selasa (12/10/2021) mengatakan, dalam pengamanan pertandingan semifinal juga melibatkan tim penjinak bom (jibom) dari brimob Papua.

Banyaknya personel yang dilibatkan dalam pengamanan itu demi lancar dan amannya pertandingan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Petugas senantiasa menghimbau agar masyarakat yang menonton secara langsung di stadion Mandala mematuhi prokes terkait COVID-19,” kata AKP Osleky.¬†Dikutip Antara.

Ditambahkan, untuk final sepakbola antara Papua melawan Aceh tidak ada penambahan personel.

“Belum ada rencana penambahan personel untuk final sepakbola putra antara Papua melawan Aceh yang dilaksanakan Kamis (14/10),” imbuh AKP Osleky.¬†***