45 Atlet Asal Solo Masuk Kontingen Jateng di PON Papua 2021

2

PAPUADAILY –Cabang olahraga (cabor) panahan, teakwondo, dan silat, mendominasi perwakilan atlet asal Solo dalam mewakili kontingen Jawa Tengah di Pekan Olahraga Nasional (PONPapua. Adapun, jumlah total atlet asal Solo mecapai 45 orang.

Sekretaris KONI Solo, Her Suprabu menerangkan bahwa  dari 45 atlet asal Solo tersebut paling banyak dari cabor panahan, taekwondo dan silat. Sedangkan untuk cabor lainnya menyebar merata di sejumlah cabor.

atlet asal Solo ini punya pengalaman dari berbagai turnamen. Kami optimistis mampu menyumbang emas bagi kontingen Jateng,” tuturnya, Sabtu (11/9).

Sementara itu, Ketua KONI Solo, Lilik Kusnandar mengatakan bahwa di Solo terdapat 56 cabor. Sedangkan, di PON Papua mendatang, Surakarta mengirim 45 atlet, 10 pelatih, dan dua manajer. KONI Solo berpesan pada atlet selalu gaungkan semangat jadilah pemenang dalam setiap pertandingan. “Kami mohon doa agar kontingen PON Jateng bisa memenuhi target di PON XX Papua mendatang.” ujarnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa target kontingen PON Jateng adalah meraih 45 medali emas. Ia mengatakan dengan atlet terbaik asal Solo ini bisa mewujudkan target tersebut.  “Kami akan selalu bersinergi dengan berbagai pihak untuk memajukan olahraga di Solo.” tukasnya.