4 Bulan Tugas di Daerah Rawan Papua, 375 Personel Satgas Nemangkawi Mendapat Apresiasi

2

PAPUADAILY –Sebanyak 375 personel Satgas Operasi Nemangkawi telah menyelesaikan tugasnya selama empat bulan di daerah rawan pegunungan Papua. Kedatangan mereka disambut dalam Upacara Penyambutan Purnatugas Satgas Operasi Nemangkawi 2021. Upcara yang bertempat di Lapangan Mako Batalyon A Resimen III Pas Pelopor dipimpin langsung oleh Dankor Brimob Polri Irjen Pol Anang Revandoko, Rabu (7/7/2021).

Dankor Brimob Polri mengatakan, upacara penyambutan itu merupakan salah satu wujud penghargaan dan penghormatan yang diberikan kepada para personel Satgas Nemangkawi yang baru saja selesai melaksanakan tugas. Selama empat bulan, mereka bertugas sebagai pasukan penindak di daerah rawan pegunungan Papua.

Anang Revandoko memberikan apresiasi dan penghargaaan setinggi-tingginya kepada sebanyak 375 personel Purnatugas Ops Nemangkawi atas dedikasi, loyalitas dan pengorbanan yang telah ditunjukkan dalam pelaksanaan tugas.

“Selamat datang kembali di kesatuan tercinta kita ini di Korps Brimob Polri. Selamat bertemu dengan keluarga, sampaikan salam hormat saya,” kata Dankor Brimob Polri, dikutip dari akun resmi media sosial Humas Korps Brimob Polri.

Dalam amanatnya Dankor Brimob Polri juga mengingatkan para personel purnatugas Operasi Nemangkawi itu tetap mematuhi protokol kesehatan karena saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19.

“Kita masih dalam situasi pandemi covid-19 yang belum berakhir, tetap patuhi protokol kesehatan,” ujarnya. Turut hadir dalam upacara tersebut para pejabat utama Korbrimob, para Danmen dan Dansat Pasukan Korbrimob.