4 Artis Berdarah Papua Masih Eksis di Dunia Hiburan, Nomor 3 Berniat Habiskan Masa Tua di Kampung Halaman

2
Nowela

Artis berdarah Papua yang eksis di industri hiburan Tanah Air dikenal dengan gaya mereka yang eksotis. Sebut saja Nowela dan Deva Mahenra yang dikenal sebagai artis asal Papua membanggakan. Kiprah mereka di dunia hiburan tak bisa dipandang sebelah mata.

Bukan rahasia lagi kalau artis berdarah Papua terkenal dengan parasnya yang menawan juga warna kulitnya. Bahkan tak sedikit dari para artis yang bangga memamerkan tempat kelahiran mereka. Penasaran siapa saja artis berdarah Papua yang eksis di dunia hiburan?

  1. Nowela

Nowela

Nowela Elizabeth Mikhelia Auparay adalah seorang penyanyi berdarah Papua dan Batak. Nowela lahir di Wamena, Papua, 19 Desember 1987. Darah Papuanya berasal dari sang ayah dan ibunya berdarah Batak boru Sinaga. Setelah menang di ajang pencarian bakat kini Nowela telah merilis sejumlah lagu seperti Kehabisan Kata, Tatinggal di Papua, Percuma, dan Tra Usah Pikir.

  1. Ari Sihasale

Ari Sihasale

Juharson Estrella Sihasale atau biasa dikenal Ari Sihasale lahir pada 5 Oktober 1973 di Tembagapura, Papua. Dia dikenal sebagai penyanyi, produser, sekaligus sutradara pemilik rumah produksi Alenia Pictures. Dahulu dia sempat menjadi penyanyi dalam grup bernama Cool Colors. Ari mulai bertindak sebagai produser di film Denias, Senandung di Atas Awan (2006). Sedangkan karier sutradara dan penulis skenario di mulai pada 2009 melalui film King.

  1. Deva Mahenra

Deva Mahenra

Tidak banyak yang tahu, ternyata pria berusia 31 tahun ini ternyata asli Papua. Deva sebenarnya lahir di Ujung Pandang, namun dia sempat tinggal di Papua. Deva pernah mengungkapkan dirinya ingin menghabiskan masa tua di Papua. Hingga saat ini, dia juga masih rutin pulang kampung ke Papua mengunjungi saudara-saudaranya.

  1. Edo Kondologit

Edo Kondologit

Edo Kondologit lahir dengan nama Ehud Eduard Kondologit di Sorong pada 5 Agustus 1967. Selama ini Edo dikenal sebagai penyanyi beraliran jazz. Selain menjadi penyanyi, Edo Kondologit juga sempat terjun ke dunia akting. Film yang dibintangi Edo di antaranya Boven Digoel (2017). Edo juga sempat membintangi sinetron Keluarga Minus (2011) dan Madun (2015). Kini dia terjun ke dunia politik sebagai kader PDIP.